23 Desember 2012



    Polisi adalah suatu pranata umum sipil yang mengatur tata tertib (orde) dan hukum. Namun kadangkala pranata ini bersifat militaristis, seperti di Indonesia sebelum Polri dilepas dari ABRI. Polisi dalam lingkungan pengadilan bertugas sebagai penyidik. Dalam tugasnya dia mencari barang bukti, keterangan-keterangan dari berbagai sumber, baik keterangan saksi-saksi maupun keterangan saksi ahli. Istilah polisi berasal dari bahasa Belanda politie yang mengambil dari bahasa Latin politia berasal dari kata Yunani politeia yang berarti warga kota atau pemerintahan kota. Polisi selalu berusaha menegakkan hukum disuatu negara,meskipun ada beberapa masyarakat yang tidak suka / memandang mereka dengan sisi negatif akan tetapi banyak juga masyarakat yang cinta dan mengharapkan kehadiran atau keberadaan mereka. Karena setidaknya dengan adanya Polisi meraka akan merasa aman.. 
             DiIndonesia sendiri Polisi saat ini banyak sekali mendapatkan isu negativ yang berkembang, meskipun begitu Polisi selalu berusaha memberikan dan meningkatkan pelayanan dan mengembangkan etos kerja mereka seperti dalam lagu Mars Polri... Dengan didasari Tri Brata dan Catur Prasetya mereka selalu berupaya untuk menjadi Polisi yang bisa selalu membantu masyarakat dan memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat. 
                   Begitu besar tanggung jawab dan beban  yang ada dipundak mereka.. akan tetapi mereka selalu menjalaninya dengan Rasa tulus ikhlas meskipun mereka harus meninggalkan keluarga dan menyita waktu meraka berkumpul dengan keluarga meraka.. akan tetapi masih ada saja masyarakat yang mencela dan tidak mengahargai pengorbanan mereka.. 
               Polisi tiada henti untuk selalu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.. janganlah hanya karena oknum2 yang tidak bertanggung jawab kita memandang sebelah mata dan tidak menghargai  mereka.. Karena sadar atau tidak tanpa adanya mereka.. kehidupan kita, lingkungan kita negara kita tidak akan ada rasa aman tanpa mereka..
               Sekian dan terima kasih.. Semoga artikel ini bisa lebih membuka hati kita agar kita tidak hanya memandang sisi negativ seseorang atau suatu lembaga hanya karena beberapa kesalahan, akan tetapi pelajari dan lihatlah kenyataan yang ada pada mereka didalam menjalani kehidupan sebagai seorang penegak hukum.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Polisi dan Kehidupan - - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -